Social Icons

Danamaya-WisataDarma-TwitterTamu Wisata Darma 2014-Facebookgoogle pluslinkedinrss feedemail
PageRank Checkerblog-indonesia.com

Wednesday, April 14, 2010

Gunung Ciremai Pernah Tujuh Kali Meletus

INDONESIA yang banyak memiliki “paku bumi” dengan status gunung berapi aktif tampaknya tak bisa dihindarkan dari guncangan berita meningkatnya aktifitas sejumlah gunung belakangan ini.

Meski diyakini hingga kini masih tetap dalam status aman, Gunung Ciremai yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat sesungguhnya pula menyimpan ancaman dan bahaya yang patut diwaspadai. Minimal, misalnya, kewaspadaan harus tetap dikonsentrasikan dari ancaman bahaya kebakaran di setiap penghujung musim kemarau.

Tentang Wadukdarma dan Obyek Wisata

Bendungan Wadukdarma
WadukdarmaBagi orang yang akan bepergian menggunakan jalur  Ciamis-Cirebon atau sebaliknya, sudah bisa dipastikan akan melewati suatu tempat yang menjadi primadona Kabupaten Kuningan di sektor pariwisata. Ya, Wadukdarma. Berdasarkan catatan Dinas Pariwisata dan Kebudayan (Disparbud) Kabupaten Kuningan dalam “Kuningan The Wonderful Nature and Culture”, lokasi Wadukdarma berjarak + 47 km dari Kota Cirebon dan + 12 km ke arah barat daya dari Kota Kuningan. Lokasi tersebut termasuk berada di bawah kaki Gunung Ciremai, sekitar + 715 m di atas permukaan laut (dpl). Berhawa sejuk dan segar dengan kisaran temperatur 18-30 derajat celcius.

Di antara sekian banyak lokasi obyek wisata di Kabupaten Kuningan, Wadukdarma menduduki urutan pertama sebagai kawasan objek wisata air terluas. Klarifikasi tersebut diperkuat oleh pendapat Uba, warga Kampung Cikalong, RT. 02/01 Desa Jagara Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan yang juga salah seorang pegawai (juru ukur) bawahan mantri ukur yang dipimpin oleh Muchlas sekitar tahun 1962-1964.
 

MANAGER UNIT
Obyek Wisata Wadukdarma
HP : 087 723 302 220
Head office - Telp./Fax :
(0232) 8881389

 
Kawasan Wisata Alternatif Tujuan Liburan Anda di Desa Jagara, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan - Jawa Barat - Indonesia 45562, dikelola pihak PDAU Kabupaten sejak Januari 2012