Social Icons

Danamaya-WisataDarma-TwitterTamu Wisata Darma 2014-Facebookgoogle pluslinkedinrss feedemail
PageRank Checkerblog-indonesia.com

Tuesday, July 31, 2012

Ramadhan Bulan Pemeliharaan Wisata

Motivasi Manager Wadukdarma
Gaya Motivasi Manager Wadukdarma
Kegiatan Ramadhan bagi Keluarga Besar Pengelola Wisata Unit Darma, seperti yang telah dikatakan Manager Unit-nya, Andang Koswara, 28/07/2012, “Ramadhan merupakan bulan pemeliharaan,” jelasnya, ketika memotivasi dan memonitor kegiatan pemeliharaan yang dilaksanakan oleh bawahannya. Manager Unit Wisata Darma yang dikenal pendiam, ternyata bisa berkelakar juga. Hal ini muncul ketika memberi saran dan arahan kepada bawahannya dilapangan, tidak kaku dan hasilnya pun mampu memacu tanpa menyinggung kalbu.  Action seorang pendiam, nampak jelas terabadikan dalam foto pelengkap tulisan ini.

Pemeliharan yang diagendakan Manager Unit ini, efektifnya mulai berlangsung sejak tanggal 24 Juli 2012, hari ke-4 Ramadhan 1433 H. Start dari wilayah depan sekitar areal parkir, pengecatan tembok Selamat Datang di Wadukdarma dan hari berikutnya bergerak ke bagian dalam, yakni ke arah selatan. Sasaran utama yang pertama dikerjakan yaitu pemeliharaan fasilitas tempat-tempat nyantai pengunjung dan selanjutnya penyegaran seluruh bak sampah yang tersebar di beberapa sudut kawasan wisata.

Sebagai kegiatan awal, jauh hari sebelum kegiatan bulan Ramadhan, Manager Unit Wisata Darma mengadakan gerakan pembuatan tong sampah tambahan dari bahan-bahan alami, disesuaikan dengan lingkungan tempat wisata. Dari bahan tersebut, keculi fungsi pokok sebagai kotak sampah terpenuhi, kreatifitasnya pun dimunculkan. Jadi, walau alat dan bahan tak seberapa namun karena dikerjakan dengan ide yang berlian, hasil akhirnya mengandung nilai pula. Itulah ide-ide Manager Unit Wisata Darma yang dikenal seorang pendiam.

Penyegaran Bak Sampah Wadukdarma
Penyegaran Bak Sampah adukdarma
Betapa pun hebat ide dari seorang atasan untuk pemeliharaan, tanpa antusias dan dukungan bawahan, apalah artinya. Yang dapat Penulis amati, ide dari Manager Unit Wisata Darma tidak muluk-muluk alias sederhana dan dapat diterima oleh bawahannya sehingga dalam pelaksanaan rencana kerja tersebut bisa kompak. Jadi, sekalipun bulan Ramadhan, kegiatan Keluarga Besar Pengelola Wisata Unit Darma menyangkut pemeliharaan fasilitas wisata berlangsung lancar. Mereka turun tangan sama-sama bekerja tidak terpengaruh oleh gelar dan jabatan.  Mulai dari Staf Marketing (Didin Mulyadin), Koordinator Operasional dan Keamanan (Dadang Suryana, S. Sos) serta Koordinator Administrasi (Aaf Falahudin, S. Pt., M.Si), turun ke lapangan.

Menyinggung kegiatan pemeliharaan selanjutnya selama bulan Ramadhan ini, Manager Unit Wisata Darma menerangkan akan segera merehab Gapura utama, yakni bangunan gerbang yang langsung masuk ke areal parkir lokasi wisata. “Saat ini, perencanaannya sedang diurus oleh Koordinator Administrasi,” jelas Andang Koswara waktu itu, melengkapi. FD-WD
=========================================================================================================
Baca Pula Info terkait: Agenda sebelumnya, Obyek Wisata Berbeneh Diri

No comments:

Post a Comment

 

MANAGER UNIT
Obyek Wisata Wadukdarma
HP : 087 723 302 220
Head office - Telp./Fax :
(0232) 8881389

 
Kawasan Wisata Alternatif Tujuan Liburan Anda di Desa Jagara, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan - Jawa Barat - Indonesia 45562, dikelola pihak PDAU Kabupaten sejak Januari 2012