Social Icons

Danamaya-WisataDarma-TwitterTamu Wisata Darma 2014-Facebookgoogle pluslinkedinrss feedemail
PageRank Checkerblog-indonesia.com

Sambutan

Update: 05 Februari 2014
Assalaamu ‘alaikum Warohmatulloohi Wabaarokaatuh.... Melalui tulisan ini, kami menghaturkan Selamat Datang, selamat berkunjung ke Wadukdarma.Com dan mudah-mudahan suatu saat nanti kita bisa bersilaturrahmi sambil bertatap muka di Kawasan Wisata Wadukdarma. Untuk sementara, walau hanya via tulisan sebagai pengantar, mudah-mudahan tidak mengurangi kepuasan Anda ketika ingin mengetahui gambaran tentang Kawasan Obyek Wisata Primadona Kuningan ASRI ini.    

Selanjutnya, pada kesempatan ini, diawali dengan penuh rasa Syukur dan ucapan Alhamdulillah, kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Yang Maha Rohman dan Rohim, karena atas berkat Rahmat serta Hidayah-Nya, sejak tanggal: 01 Mei 2010 info yang terkait dengan Kawasan Obyek Wisata Wadukdarma ini telah di-online-kan melalui website www.wadukdarma.com dukungan Fokus Digital Computer Wadukdarma plus Kommunitas Fotografer wisatanya.

Tiada lain, dengan segala kesederhanaan situs ini, intinya, kami ingin lebih jauh memperkenalkan Kawasan Obyek Wisata Wadukdarma beserta segala isinya: Menyangkut fasilitas, sarana dan prasarana yang telah dimiliki sampai saat ini, serta rencana-rencana pembangunan (pengembangan) Kawasan Obyek Wisata di masa mendatang, bila kondisinya memungkinkan.

Tak lupa pula melalui situs ini, atas nama Pengelola beserta Pelaksana, sekali lagi menghaturkan “Selamat Datang” kepada para Pengunjung, khususnya pengunjung situs ini dan selanjutnya Selamat Berkunjung ke Kawasan Obyek Wisata Wadukdarma. Kami nantikan kehadiran Anda, selamat menikmati keindahan alam yang sejuk dan segar, selamat bersukaria bersama keluarga yang Anda cintai di Wilayah Kami, di Kabupaten Kuningan. 

Bila cuaca cerah sepanjang hari, dan Anda sekeluarga kebetulan masih berada di Kawasan Obyek Wisata atau menginap di Cottage/Villa, selamat menikmati Indahnya Senja di Wadukdarma. Tentunya keindahan Senja yang pernah Kami nikmati akan berbeda dengan yang akan Anda temui. Indahnya Senja di Wadukdarma ini merupakan perwujudan dari keajaiban alam yang selalu Kami dambakan. Penjabaran kebanggaan atas kemunculannya, Kami abadikan dalam slogan Obyek Wisata yang Kami kelola.

Merupakan tambahan, Bendungan Waduk yang semula digunakan jalur umum lalu-lintas darat penghubung antara Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka ataupun sebaliknya,  sejak dibukanya jalan baru (Jalan Lingkar Wadukdarma),  lokasi Bendungan tersebut sudah termasuk Kawasan Obyek Wisata sebagai perluasan wilayah yang terikat oleh tiket masuk. Tarif yang berlaku, semula, merujuk pada Perda Pemerintah Kabupaten Kuningan No. 4 Tahun 2003. Namun saat ini, berdasarkan SK Direksi PDAU Darma Putra Kertaraharja No. 046/KEP-DIR/PDAU/2012, Per-Tanggal: 17 September 2012

Tiket Masuk Obyek Wisata Wadukdarma adalah sebagai berikut: 

Hari: Senin - Jum'at     : Rp. 10.000,-/Orang,
Hari: Sabtu - Minggu dan Libur Nasional: Rp. 15.000,-/Orang

Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda hubungi bagian Customer Service Wisata Wadukdarma, CP: 0877-2408-3783 (Ibu Dede), bisa jadi ketentuan Harga Tiket Masuk (HTM) tersebut berubah angkanya. Yakinlah bahwa, Pengelola Wisata Wadukdarma adalah manusia biasa yang punya perasaan dan butuh mitra wisata buat kelanggengan berkembangnya Kawasan Wisata yang dikelolanya.


Pintu masuk tempat transaksi tiket menjadi dua bagian, yakni di sebelah Timur dan Barat Bendungan. Alhamdulillah, tepatnya tanggal 21 Agustus 2010, satu Pintu Gerbang baru di bagian timur sudah dianggap selesai penggarapannya. Selanjutnya, kami informasikan, atas dukungan dan do'a dari para simpatisan, walau terkesan lambat, Alhamdulillah di penghujung tahun 2011 ini pembangunan Gerbang Bagian Barat pun telah terwujud dan sudah mulai dimanfaatkan untuk markas para Petugas Wisata melayani tamu Pengunjung yang datang dan masuk dari wilayah barat. Kami mohon ma’af apabila di kedua pintu masuk tersebut, pelayanan kami membuat kurang nyaman di hati Anda, kami hanya menjalankan tugas.

Terakhir, pengunjung yang masuk ke Kawasan Wisata Wadukdarma tiketnya akan diverifikasi di pintu masuk ke-3, posisi di tengah, antara gerbang timur dan barat. Gerbang tersebut merupakan pintu yang langsung masuk ke areal parkir pertama. Namun bila telah penuh, kendaraan bisa langsung masuk ke Kawasan Wisata bagian dalam, yakni ke arah selatan dari areal parkir depan. Lokasi yang dimaksud merupakan lahan parkir ke-2, tepat di depan panggung terbuka serba-guna.

Menyinggung soal Kawasan Obyek Wisata Wadukdarma yang kami - PDAU lanjutkan pengelolaannya sejak awal Januari 2012 ini adalah, merupakan Obyek Wisata Air terbesar di Wilayah Kabupaten Kuningan yang dijadikan Obyek Wisata Primadona Kuningan Asri oleh Pemda. Alhamdulillah…, sekarang, di dalam Kawasan Wisata sudah ada tambahan fasilitas permainan uji nyali untuk Anda, yaitu sarana Outbond (Flying Fox) dengan Tower buatan yang cukup membuat jantung Anda dag-dig-dug bila meluncur. Apalagi meluncur diatas air Waduk yang biru, menciptakan pengalaman baru nan seru buat Anda dan keluarga. Moment tersebut diabadikan lewat jepretan tangan terampil para Fotografer Digital Wadukdarma, dicetak dan di-design oleh operator terlatih, membuat hasil cetakan sebuah Foto Kenangan yang sangat istimewa, salah satu oleh-oleh dari Wadukdarma. Namun kini, permainan yang menjadi andalan daya tarik Wisata Darma tinggalah kenangan.... Soal permainan yang satu ini, kepada para penggemar, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena permainan Flying Fox sampai saat ini belum bisa dilanjutkan kembali pengoperasiannya.

Pesona air Wadukdarma dan Pemandangan Gunung Ciremai yang menjulang tinggi (Gunung tertinggi di Jawa Barat) akan jelas terlihat bisa dinikmati dari Perahu Wisata di tengah-tengah Perairan Wadukdarma. Untuk kegembiraan Anak-anak Anda, kami sediakan tunggangan Kereta Naga yang berputar tetap di satu lokasi dan ada tunggangan yang ditarik kendaraan bermotor menelusuri Kawasan Wisata Wadukdarma. Selain itu, fasilitas  ayunan di beberapa tempat untuk santai, telah Kami sediakan.

Mengenai makanan, mulai makanan ringan, jajanan kecil sampai nasi dan karedok juga ikan bakar (ikan perairan Wadukdarma), tersedia. Warung/kios tersebar di wilayah Kawasan Obyek Wisata Bagian Dalam dari Barat sampai ke Timur. Jadi, jangan khawatir dengan perasaan repot karena harus membawa perbekalan makanan dari rumah. Porsi banyak? Anda tinggal pesan jauh-jauh hari.

Makan santai bersama keluarga bisa di pinggir sepanjang Dermaga bagian Selatan. Tikar untuk digelar sebagai alas, tersedia di warung-warung yang menjajakan dagangan dengan sewa yang cukup murah. Mushola plus MCK ada tiga tempat. Mushola plus MCK yang paling besar, megah nan nyaman (ukuran Wadukdarma) terletak di sebelah selatan-timur, paling timur belakang Panggung Seba-guna. Bagi Group Musik atau yang mau mengadakan acara sambil gelar hiburan, Panggung permanen dengan halaman cukup luas telah siap tersedia, lapang bola pun ada. Bahkan lokasi Kawasan Dalam Obyek Wisata Wadukdarma cukup syarat dan sering digunakan untuk kegiatan perkemahan oleh kelompok dari berbagai Dinas dan Instansi.

Rupanya, kalimat sambutan sekedar pembuka pada situs ini mengenai Obyek Wisata Wadukdarma dan fasilitasnya dicukupkan sekian. Harapan kami, mudah-mudahan ulasan ini bisa memberikan gambaran buat Anda-calon Pengunjung. Kurang-lebihnya sambutan ini, dengan segala kerendahan hati, kami mohon ma’af apabila ada kalimat atau kata yang tidak berkenan di hati Anda. Jangan lupa, demi segala perbaikan, kami harapkan kritik serta saran yang sifatnya membangun dari Anda dan simpatisan lainnya.  

Tak lupa, saya haturkan banyak terima kasih atas kunjungan Anda ke situs yang masih dalam tarap penyempurnaan ini, juga terimakasih atas kunjungan Anda ke Kawasan Obyek Wisatanya karena, dengan cara Anda berekreasi, berarti Anda telah berpartisipasi terhadap perkembangan pembangunan di wilayah kerja kami. Ada pun bagi yang belum pernah berefreshing, Kami tunggu kunjungan Anda ke Kawasan Obyek Wisata Wadukdarma.

Untuk menyampaikan pesan yang berkaitan dengan Kawasan Wisata Wadukdarma, atau pesan catering, pondokan, panggung dan lokasi perkemahan sebelum Anda berkunjung ke Kawasan Obyek wisata Wadukdarma, bisa menghubungi kami - HP: 087723302220, kami selalu siap membantu kelancaran acara Anda.

Terimakasih….

Wassalaamu’alaikum Warohmatulloohi Wabaarokaatuh….





Salam Wisata:




Andang Koswara
Manager Unit OW Wadukdarma

HP: 087723302220

 

MANAGER UNIT
Obyek Wisata Wadukdarma
HP : 087 723 302 220
Head office - Telp./Fax :
(0232) 8881389

 
Kawasan Wisata Alternatif Tujuan Liburan Anda di Desa Jagara, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan - Jawa Barat - Indonesia 45562, dikelola pihak PDAU Kabupaten sejak Januari 2012